Menggunakan Air Minum untuk Meningkatkan Warna Kulit Anda - DATAZKU

Kamis, 11 April 2019

Menggunakan Air Minum untuk Meningkatkan Warna Kulit Anda

Menggunakan Air Minum untuk Meningkatkan Warna Kulit Anda

 Beautiful young woman touching her face in skin care theme

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan orang untuk meningkatkan kesehatan kulit mereka dan untuk meningkatkan warna yang indah secara alami. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, orang biasanya mencoba melakukan hal-hal seperti minum air sebanyak mungkin, berolahraga secara teratur, menggosok kulit, mengoleskan minyak jojoba, menggunakan tabir surya, menjaga pola makan seimbang, dll. cara menjaga kulit tetap cantik, umumnya air mendapat perhatian terbesar dari sebagian besar penggemar kecantikan.

Sebagai saran kecantikan yang terkenal, air minum dipercaya dapat membantu meremajakan kulit. Banyak artikel kecantikan menekankan pentingnya mengambil banyak air untuk mempertahankan kelembaban pada kulit, menambah kulit, mencegah pori-pori besar, dan meminimalkan keriput. Namun demikian, masih ada dua pertanyaan: Apakah ada hubungan langsung antara jumlah air yang Anda minum dan peningkatan warna kulit Anda? Jenis air minum apa yang disarankan untuk memperbaiki kulit, air mineral atau air ledeng?

Pasti menarik untuk menggali esensi dari air minum sebagai cara untuk memperbaiki kulit dan mengeksplorasi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu.

Sebuah laporan penelitian dari British Nutrition Foundation mengungkapkan mitos kecantikan yang tersebar luas bahwa mengonsumsi banyak air meningkatkan warna kulit Anda. Tidak ada bukti klinis yang mendukung kepercayaan umum bahwa asupan air yang tinggi memperbaiki warna kulit. Selain itu, menurut laporan dari British Nutrition Foundation, tampaknya sangat sedikit bukti ilmiah mengenai pengaruh asupan air pada hidrasi kulit. Jadi, orang tidak perlu khawatir tentang mengkonsumsi delapan gelas air setiap hari.

Sejalan dengan laporan penelitian nutrisi Inggris, ahli gizi yang berbeda menunjukkan bahwa dalam menjaga kulit bercahaya, diet seimbang dan tabir surya lebih efektif daripada peningkatan asupan air. Buah-buahan dan sayuran mengandung banyak vitamin A, B, C dan E yang membantu menjaga elastisitas kulit. Ada bukti yang cukup bahwa diet seimbang dan asupan antioksidan yang memadai dapat mencegah masalah seperti dermatitis, jerawat, kerusakan terkait usia, dan kulit bersisik kering.

Namun, tampaknya peran air dalam memperbaiki kulit dianggap wajar. Meskipun ada perselisihan tentang minum setidaknya 8 gelas per hari sebagai bagian dari tips kecantikan, para ahli kesehatan sangat percaya bahwa bagaimanapun, asupan air bertanggung jawab atas kesehatan umum kulit. Alasan yang mendasari hal ini adalah karena sifat air.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science mengungkapkan bahwa asupan air dapat memiliki efek pada kulit. Temuan lebih lanjut menunjukkan bahwa penyimpangan dapat diamati antara air mineral dan kelompok air ledeng yang diamati. Pada kelompok air mineral warna kulit yang lebih baik diamati kelompok dan kemungkinan karena mineral yang terkandung dalam air. Sayangnya belum ada penelitian yang dirancang untuk mempelajari efek dari tidak adanya air pada warna kulit. Untuk mendukung kepercayaan populer bahwa air lebih memengaruhi kesehatan kulit, ada kebutuhan nyata untuk melakukan penelitian di bidang ini.

Singkatnya, saran kecantikan penting untuk peningkatan kesehatan kulit adalah meminum air mineral dalam jumlah yang tepat. Itu hanya karena kulit kita membutuhkan mineral penting yang terkandung dalam air berkualitas baik. Namun, hanya minum air putih tanpa melakukan hal-hal lain seperti menggunakan tabir surya dan menjaga diet seimbang tidak memiliki efek langsung pada perbaikan penampilan kulit. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan menarik secara alami, penting untuk minum air mineral yang cukup setiap hari dan menggabungkannya dengan metode perawatan kulit alami lainnya.

Kolom Komentar