Tinjauan Kesehatan dan Kedokteran - DATAZKU

Kamis, 16 Mei 2019

Tinjauan Kesehatan dan Kedokteran

Tinjauan Kesehatan dan Kedokteran

Parkinson's disease patient, Arthritis hand and knee pain or mental health care concept with geriatric doctor consulting examining elderly senior aged adult in medical exam clinic or hospital

Untuk melakukan perjalanan ke wilayah Indochina, saran pertama adalah membeli sendiri asuransi kesehatan yang polisnya menyediakan perlindungan di luar negara Anda, sangat sedikit yang membayar untuk evakuasi medis juga. Tergantung pada kondisi medis dan lokasi Anda, evakuasi medis dapat dengan mudah menelan biaya $ 10.000, asuransi semacam itu akan banyak membantu Anda jika Anda memerlukan layanan medis saat bepergian.

Ada beberapa kota besar seperti Bangkok dan Kota Ho Chi Minh dapat memberikan perawatan medis berstandar internasional di wilayah Indocina, tetapi sebagian besar wilayah ini tidak, mengambil tindakan pencegahan kesehatan dan vaksinasi sebelum rencana perjalanan Anda. Disarankan imunisasi berikut, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter Anda atau departemen kesehatan setempat untuk membahas mana yang Anda butuhkan:

Difteri dan tetanus: Vaksinasi gabungan untuk kedua penyakit ini biasanya diberikan pada masa kanak-kanak dan harus ditingkatkan setiap sepuluh tahun.

Hepatitis A: Vaksinasi memberikan kekebalan hingga sepuluh tahun dan melibatkan injeksi awal diikuti oleh enam bulan hingga satu tahun kemudian.

Tifoid: Vaksinasi berbentuk injeksi atau kapsul.

Meningitis Meningokokus: Vaksin ini hanya direkomendasikan untuk pelancong yang melakukan kunjungan panjang ke pedesaan, Vietnam utara. Perlindungan berlangsung selama tiga tahun.

Rabies: Orang yang melakukan perjalanan jauh ke daerah-daerah terpencil harus mempertimbangkan vaksinasi rabies, yang melibatkan tiga suntikan selama tiga sampai empat minggu.

Bawa obat sendiri dan obat resep jika Anda tidak bisa mendapatkan yang sama di apotek lokal di wilayah Indocina. Banyak obat yang dijual di apotek kecil adalah salinan atau telah kedaluwarsa. Tetap berpegang pada Apotek terkemuka yang mudah ditemukan di kota-kota utama di sekitar wilayah Indocina.

Ingatlah untuk minum banyak cairan non-alkohol, tetap menggunakan air botolan dan mencegah penggunaan es dalam minuman di sebagian besar wilayah Indocina. Jika tidak ada air kemasan, air matang dapat diterima. Di Bangkok, Hanoi, dan Kota Ho Chi Minh, es adalah hal biasa.

Sayuran harus dibersihkan secara menyeluruh dan sebaiknya dimasak. Semua daging dan ikan harus dimasak dengan baik. Agar aman, kupas buah Anda sendiri. Yogurt, jika didinginkan, umumnya baik-baik saja tetapi hindari susu segar dan berhati-hatilah terhadap produk susu non-tertutup lainnya, terutama es krim buatan sendiri. Jika Anda tidak yakin, hindari.

Tummy adalah penyakit umum bagi para pelancong. Jika itu terjadi, pertahankan diet makanan hambar hanya cairan. Jika parah, konsultasikan dengan dokter. Ketika Anda membutuhkan perawatan medis selama liburan Anda di daerah Indocina, tenaga medis di luar kota besar biasanya tidak banyak berbicara bahasa Inggris atau tidak sama sekali, jadi pastikan pemandu wisata Anda ada di samping Anda ketika menemui dokter. Komunikasi yang baik adalah kriteria diagnosis yang benar. Rumah sakit dan dokter setempat mengharapkan pembayaran segera untuk layanan kesehatan. Penyakit ringan dan cedera dapat diatasi di sebagian besar kota di wilayah Indocina. Jika ada masalah kesehatan yang lebih serius yang memerlukan evakuasi medis, silakan hubungi perusahaan wisata Anda untuk pertama kalinya. Operator tur profesional berpengalaman dalam situasi darurat.

Kolom Komentar